Makanan Radang Usus Buntu, Pantangan Maupun Anjuran

Radang usus buntu dapat diderita oleh siapa saja, di saat bersamaan juga ternyata kita harus menjauhi serta mengkonsumsi makanan-makanan tertentu. dan setelah melalui proses operasi usus buntu, disarankan juga untuk melakukan perawatan yang baik, supaya terhindar dari risiko yang kerap muncul. Pantangan Makanan Maupun Anjuran Usus Buntu

Makanan Pantangan Usus Buntu, Bisa Berupa :

  • Makanan dan minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh, coklat, dll.
  • Makanan ataupun minuman yang mengandung kadar alkohol
  • Makanan pedas, terutama yang menggunakan cabai
  • Kulit apel, Kubis, Nanas, Semangka Dan Durian
  • Minuman berkarbonasi, seperti cola, soda, penambah energi, dan minuman sejenisnya
  • Makanan kemasan dan yang mengandung pengawet kimia, seperti makanan kaleng (kornet, sarden, buah dan sayur kering, snack, dll), mie instan, dan lainnya.
  • Makanan berlemak, seperti aneka gorengan, makanan bersantan, seafood, makanan cepat saji, jeroan, susu full cream dan olahannya (keju, es krim, margarin, dll).
  • Makanan yang di bakar
  • Makanan tinggi garam dan MSG
  • Makanan dan minuman dingin

Anjuran Makanan Radang Usus Buntu, Apa Saja Itu?

⇒ Konsumsi buah-buahan seperti : Apel karena mengandung pektin dalam kulit apel atau sejenis karbohidrat yang menebalkan dinding usus.Selain itu, Apel juga juga kaya serat sehingga bisa mempromosikan pencernaan yang sehat.

⇒ Perbanyak mengkonsumsi sayuran seperti : Brokoli dan bunga kol karena sayuran yang satu ini mengandung seray yang baik untuk usus dan sistem pencernaan. selain itu juga, sayuran asparagus sangat baik untuk usus karena jenis sayuran yang satu ini mengandung inulin, di mana inulin merupakan serta yang bertindak sebagai prebiotik.

⇒ Mengkonsumsi yoghurt juga bagus untuk usus karena minuman prebiotik yang satu ini mengandung bakteri hidup yang baik untuk memerangi hama penganggu pada usus.

⇒ Tempe termasuk ke dalam jenis makanan yang bagus untuk penderita usus buntu karena tempe merupakan makanan hasil fermentasi kedelai yang memiliki kandungan protein dan serat yang lebih tinggi serta tempe merupakan probiotik rendah lemak yang mengandung bakteri baik.

⇒ Labu kuning termasuk salah satu makanan yang mudah dicerna atau makanan lunak yang dapat membantu mempercepat pemulihan luka pasca operasi usus buntu. Dimana labu merupakan sumber yang sangta baik dari LaValle, Spreen, Zand dan beta karoten, yang dibutuhkan sistem tubuh untuk membuat vitamin A yakni nutrisi yang sangat penting dalam mendorong proses penyembuhan yang tepat. cara mengolah labu pasca operasi usus buntu anda dapat konsumsi sebagai bubur atau mengukusnya.

⇒ Sumber makanan lain yang mengandung betakaroten termasuk wortel dan sayuran berdaun hijau. Namun, sebaiknya wortel tidak dikonsumsi dalam jumlah besar setelah apendektomi mudah dicerna oleh tubuh.

Nah, demikian itulah pantangan makanan dan anjuran radang usus buntu yang mesti anda perhatikan. semoga tulisan ini dapat menjadi referensi yang tepat untuk anda.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi